Insta Story Buat Apa Sih? Ga Penting Juga!

Share:
Pernah gak sih guys kalian punya teman atau kenalan yang tiap hari update insta story terus di instagram? bahkan ada juga yang sampe sehari minimal instastory tujuh kali. ada! dikit-dikit insta story, ke kamar mandi sebentar insta story, ngangkat jemuran insta story, memangnya ada yang liat..?

Sebenarnya fungsi insta story buat apa sih? saya ngeliatnya seperti sarana untuk ajang pamer kehidupan, buat apa coba kalian instastory kalo ngga lain dan ngga bukan untuk mencari perhatian dan kegiatan sehari-hari kalian bisa lebih kelihatan "Wah!" dan sedikit ngartis.

Kalo kita coba mencari tau sebenarnya fungsi insta stroy itu apa? Masih ingat gak kalian ketika facebook baru-baru tenar dan belum ada konten-konten viral yang tiap hari berseliweran di beranda. dulu kalau ada yang update status sudah pasti statusnya itu tentang saya lagi disni, saya lagi sama si ini, saya lagi makan ini looh.. nah, kurang lebih fungsinya sama denga udpate status. cuma katanya fitur insta story ini kita akan menceritakan sesuatu melalui gambar. Terus update status di facebook ga bisa pake gambar..?
 
Insta Story bagus atau nggak sih..?

Well, mengenai ini semua pasti ada sisi baik dan buruknya, ada plus dan ada minusnya untuk kita dan bahkan orang laini. disini saya akan mencoba menjelaskan kenapa insta story itu tidak bagus dan tidak penting! oke, kita mulai dari yang tidak bagusnya dulu.

1. Lupa ya? Instagram bisa upload video.

Coba di pikir-pikir, insta story ngupload video cuma beberapa detik doang, jelas tidak cukup untuk menceritakan sebuah moment kepada follower kalian. mending buat video terus upload ke Instagram, video kamu durasinya bisa lebih panjang dan bisa awet selamanya di timeline kamu.

2. Memangnya kamu siapa sih?

Kalo diri kita ini artis, atau politikus besar, ya wajar-wajar saja mau buat insta stroy bertumpuk-tumpuk, kan sudah ada penonton yang siap sedia bahkan tidak sabar melihat kira-kira artis favoritku lagi ngapain ya.. lhaaa, terus kalo kamu? follower tujuh biji aja insta story sampe tujuh juta. sehat kak?

Insta Story Buat Apa Sih? Ga Penting Juga!

3. Kadang Story yang kamu bagikan, nggak jelas!

Saking sedikitnya durasi Insta Story kadang membuat hasil story kamu menjadi tidak jelas dan arah nya kemana. al hasil kamu membuatnya menjadi berpotong-potong yang kadang bikin kesel follower kamu. apalagi yang suka bikin insta story nggak jelas, memang niatnya ngga jelas atau orangnya juga ngga jelas apa faedahnya hidup di dunia ini.

4. Bikin HP Lemot dan Mengambil Banyak Data.

Coba tolong kamu sesekali pikirin juga orang lain, follower kamu. kalo kamu upload insta story berjilid-jilid, HP orang yang ngeliat jadi lemot, padahal belum tentu juga mereka pengen-pengen amat tau tentang hidup kamu yang suram.

5. Siapa Tau Yang Lihat Insta Story Kamu Seorang Penjahat!

Coba kalian bayangkan, kalo ada orang yang berniat jahat sama kamu, terus dengan informasi di insta story kamu mereka dapat mengumpulkan informasi lebih banyak tentang kamu, mereka tau kamu lagi disni, sedang ngapain dan lagi sendiri. sudah pasti kamu bakal lebih cepat di samperin sama mereka. maka berhati-hatilah dan fikir-fikir dulu sebelum bertindak. OK!

Nah, itulah beberapa alasan dan hal buruk mengenai insta story kamu. terus hal baiknya apa dong? tenang, sekarang saya coba paparkan biar seimbang. yuk disimiak.

1. Bisa Buat Nyari Jodoh.

Selain digunakan untuk berbagi cerita keseharian, ternyata insta story bisa juga digunakan untuk memancing jodoh. kok bisa gitu? coba saja, kalian upload foto atau video kalian yang paling cantik, kemudian posting, tak lalma kemudian kalo ada yang suka pasti langsung DM kamu disertai petuah modus yang manis.

Insta Story Buat Apa Sih? Ga Penting Juga!

2. Sebagai Alat Promosi.

Biasanya perempuan kan banyak tuh yang jualan via IG. nah, selain upload jualan kamu di timeline, pastikan juga kamu buat insta story. contohnya kamu lagi pergi kondangan ke pernikahan mantan, kamu gunakan baju-baju terbaik jualan kalian kemudian posting "Ini loooh baju baru khusus untuk menghadiri pernikahan mantan, sudah terbukti bisa menghilangkan rasa perih di hati, yang minat silahkan DM.. ^_^"

Segitu aja sih menurut saya, karena insta story memang fiturnya cuma sedikit, khusus untuk menampilkan sedikit saja aktifitas kalian di hari ini biar sedikit keliahatan seperti artis. intinya kita tidak usah berlebihan saja deh, yang biasa-biasa saja. toh juga kita tidak dapat banyak manfaat dari insta story, justru malah bisa mempercepat habisnya paket data kesayangan kita. Lebih baik kita perbanyak berbagi cerita di kehidupan nyata dengan keluarga, kawan-kawan dan sahabat, hasilnya sudah jelas bisa langsung kita rasakan dari pada bercerita dibalik tirai bernama dunia maya yang kita sendiri tidak tau siapa orang dibalik tirai dunia maya tersebut. Setuju?

Insta Story Buat Apa Sih? Ga Penting Juga!
Jangan lupa Like and Share nya kakak - Mark Zuck